.rbbox{border: 1px solid #D8D8D8;padding: 5px; background-color: #E0F8E0;-moz-border-radius:5px; margin:5px;} .rbbox:hover{background-color: #EFFBEF;}

Membuat server GUI dengan SUSE Linux

|


Seri Tutorial Bagaimana cara membuat server GUI dengan SUSE Linux...?
SUSE merupakan salah satu sistem operasi dari berbagai macam jenis OS dari LInux, SUSE merupakan sebuah distro dari perusahaan novell, linux suse ini pun juga bisa kita gunakan sebagai sistem operasi server dengan cara menambahkan beberapa program atau aplikasi untuk server.

pada bagian posting ini akan di jelaskan langkah-langkah bagaimana membuat komputer server berbasis GUI dengan menggunakan SUSE linux, posting ini sifatnya berseri jadi akan di mulai dari persiapan alat sampai dengan bagaimana membuatu server berbasis GUI secara komplek.

untuk posting kali ini akan dijelaskan persiapan alat yang dibutuhkan untuk membuat sebuah server, persiapan alat yang dimaksud adalah perangkat keras atau hardware yang digunakan mulai dari prosesor, hardisk, memori, alat input, alat output.

kemudian dijelaskan pula dasar-dasar jaringan, jenis jaringan, peralatan jaringan, desain jaringan,pengkabelan dan disertakan pula pengetahuan tentang TCP/IP, format IP, pembagian kelas IP, subnet mask, subnetting.

anda tinggal membaca tutorial berikut ini untuk membuat sebuah server GUI dengan menggunakan SUSE linux

link untuk buku/modul dasar perangkat keras untuk server bisa di ambil dari :

Buku 1 membuat server GUI dengan SUSE

untuk posting berikutnya adalah buku yang kedua dari seri membuat server GUI dengan SUSE linux..

Add to Google
Share

Posting terkait:

Please wait...

0 comments: