.rbbox{border: 1px solid #D8D8D8;padding: 5px; background-color: #E0F8E0;-moz-border-radius:5px; margin:5px;} .rbbox:hover{background-color: #EFFBEF;}

Informasi jadwal UN 2010

|

arbakid - informasi ini diambil dari harian radar malang yang masuk dalam group jawapos, dalam pernyataannya bahwa jadwal UAN 2010 akan dimajukan maka dari itu diharapkan para siswa yang akan mengikuti UAN 2010 diharapkan lebih giat belajar dan memfokuskan diri pada UAN 2010 tersebut.


Jika tahun 2009 UN untuk SMP dihelat 27-30 April, tahun 2010 nanti dimajukan sekitar 22-25 Maret. Sedang untuk SMA/SMK yang sebelumnya 20-24 April 2009, tahun ini dimajukan sekitar 15-17 Maret 2010. Itu berarti waktunya maju sekitar satu setengah bulan.


Kasi Kurikulum Dikmen Diknas Kota Malang Kunti Nursasiati mengungkapkan, kebijakan pengajuan jadwal UN itu berdasarkan Permendiknas 75/2009 tentang UN SMP, SMA/SMK tahun 2009-2010, yang baru diterima Diknas Kota Malang kemarin. "Begitu kami terima, hari ini juga (kemarin) kami sampaikan ke seluruh kepala SMP dan SMA," jelas Kunti.


Dia berharap, informasi ini segera disampaikan ke siswa dan orang tua siswa agar lebih menyiapkan diri. Tujuannya agar siswa lebih dini menyiapkan diri.
Selain jadwal yang maju, UN tahun ini ada UN ulangan bagi siswa yang tidak lulus pada UN utama. Untuk ujian ulangan juga sudah dijadwalkan. UN ulangan SMP dilaksanakan minggu ketiga Mei, dan untuk SMA/SMK digelar pada kedua Mei. Aturan itu akan sangat membantu siswa untuk bisa lulus dengan tetap memiliki ijazah dari sekolahnya, bukan ijazah program paket seperti tahun sebelumnya.


Selain itu, standar kelulusan UN tahun ini juga tidak berubah, yaitu nilai rata-rata minimal 5,50 dan boleh ada nilai 4 untuk dua mata pelajaran. Dengan standar yang tidak dinaikkan ini diharapkan angka kelulusan tinggi. "Kami yakin, dengan aturan yang baru ini angka kelulusan siswa Kota Malang meningkat," ujar Kunti berharap.


Apalagi, lanjut dia, diknas juga telah mengeluarkan kisi-kisi soal UN itu dengan jelas. Tujuannya, untuk memandu siswa dalam belajar. Jika ada kisi-kisi soal, maka para siswa bisa belajar lebih fokus, tidak terlalu jauh keluar dari materi.

Posting terkait:

Please wait...

0 comments: